Baca di bawah ini juga

Selasa, 18 Februari 2014

Membuat Durian Bawor Berbuah tanpa mengenal Musim

durian bawor berbuah tanpa mengenal musim


Durian bawor berbuah tanpa mengenal musim. Hal ini bisa saja terjadi pada pohon durian bawor produk nasa, dengan teknik pengaturan masa pembuahan di luar musimnya. Serta sebaiknya anda sudah tahu dulu tentang cara penanaman bibit durian bawor.  Jika sudah maka Tekniknya Seperti berikut ini :



1. Kita atur pembungaan Pohon Durian pada setiap blok, Contoh : Kita ingin pohon berbuah pada bulan Nov-Agsts, Maka dibutuhkan adalah

PUPUK
NPK = 1,5 - 2 Kg.
POWER NUTRITION = 1 Sendok Makan
AIR = 10 L.
Dicampur Untuk Menyiram 1 BATANG POHON. Ditambah :
POC NASA = 3 - 4 TUTUP
HORMONIK = 1 TUTUP
AIR = 1 tangki semprot.

Campur aduk dan masukkan dalamtangki penyemprotan.
Langkah berikutnya penyemprotan setiap dilakukan 7 hari sekali sebanyak 3 kali penyemprotan/ tangki. Lakukan hal ini pada bulan maret, dan pada 3 bulan sebelum itu berarti pada bulan desember lahan dikeringkan terlebih dahulu.

Bila masa pengeringan turun hujan, gunakan saluran pembuangan air serta pada jarak 5 meter di sekeliling pohon di beri MULSA.
Setelah bunga mekar, 2 bulan kemudian berikan pupuk NPK 0.5 - 1 Kg untuk setiap pohon. Diusahakan jangan sampai pohon mengeluarkan tunas daun, supaya antara buah dan daun tidak terjadi perebutan unsur hara . Untuk itu diperlukan = POWER NUTRITION . 1 Botol bisa digunakan untuk 30 - 50 pohon.

PENYERBUKAN PADA POHON DURIAN BAWOR.


Pada dasarnya bunga durian mekar pada sore dan malam hari dimana serangga penyerbuk sudah tidak banyak lagi dan bunga durian tumbuh secara tidak  bersamaan, sementara penyerbukan akan berhasil jika bunga putik dan kepala sari matang bersama-sama, maka diperlukan penyerbukan buatan,
Caranya :
Sapukanlah kuas yang halus pada bunga yang mekarnya pada malam hari, Agar hasil Optimal ( 2B=Bagus Dan Banyak ) dalam satu lahan tersebut akan lebih baik bila ditanam lebih dari satu varietas pohon durian.
Jika durian sudah mulai berbuah, maka buah tersebut juga perlu perawata. Selanjutnya, pelajari perawatan pohon durian bawor, Silahkan baca di sini untuk mengetahuinya.

Demikian Ulasan tentang teknik durian bawor berbuah tanpa mengenal musim.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Saya adalah Distributor Resmi PT. Natural Nusantara (NASA). Bergabung sejak januari 2012. salah satu produk dari PT. Natural Nusantara adalah bibit durian bawor. Respon yang baik dari keluarga, teman sebaya, dan konsumen membuat saya bertahan menjadi distributor PT. Natural Nusantara (NASA) hingga saat ini. Saya juga menjadi distributor resmi Natural Crystal x produk dari NASA. Order Crystal X Klik disini

1 komentar:

Unknown mengatakan...

terima kasih mas,, infonya sangat bermanfaat sekali buat saya
Jual Bibit Durian

Posting Komentar